Kegiatan Sosialisasi Dari BPJS Kesehatan Kabupaten Majene
Majene Rabu 24/01/2023
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Majene mengadakan sosialisasi program JKN-KIS kepada seluruh Pimpinan,Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Majene di ruang Aula PA Majene pada Rabu (24/01/2023) Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan nomor surat 2684/SEK/KS.00/11/2022, tertanggal 23 Nopember 2022 perihal Tindak Lanjut Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung dengan BPJS kesehatan. Dalam kegiatan tersebut yang dipandu Narasumber dari BPJS Kesehatan cabang Majene Acara dihadiri oleh Sekertaris ,Hakim,Para Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Majene
Acara sosialisasi dimulai pada pukul 09:00 WIB dibuka Dengan Sambutan Oleh Bapak Sekertaris Pengadilan Agama Majene Hasan S.Ag M.H menyampaikan “ Terimakasih kami sampaikan kepada kantor BPJS Cabang Majene atas respon cepatnya sehingga pada hari ini sosialisasi dapat terlaksana, acara ini bermula dari MoU Mahkamah Agung RI dengan BPJS Kesehatan yang menyarankan untuk berkoordinasi dengan BPJS setempat, mudah-mudahan acara ini Berjalan Dengan Lancar
Selanjutnya penyampaian materi sosialisasi oleh Staf BPJS Majene Materi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan tentang PEMBERIAN INFORMASI LANGSUNG (PIL) PROGRAM IKN-KIS KABUPATEN MAJENE TAHUN 2023 mencakup jenis kepesertaan (segmen peserta), iuran program JKN-KIS, Hak kelas rawat pekerja penerima upah (PPU), Keluarga yang ditanggung peserta PPU, Identitas peserta JKN-KIS yang berlaku, penggunaan NIK sebagai identitas peserta JKN-KIS, Alur pelayanan kesehatan, peningkatan kelas perawatan, pelayanan kesehatan di FKTP, Alat-alat kesehatan yang bisa diklaim oleh BPJS dan Kanal-kanal layanan BPJS tanpa tatap muka.
Acara diakhiri dengan sesi Tanya jawab. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh antusias, dengan pertanyaan mengenai layanan BPJS, persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk mendaftarkan BPJS Kesehatan bagi anggota keluarga lainnya dalam rangka peningkatan layanan bersama guna memenuhi ekspektasi dan meningkatkan kepuasan pengguna layanan