#

logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 9 Perkara   |   Masuk = 260 Perkara   |   Putus = 242 Perkara   |   Dalam Proses = 27 Perkara

Data Tanggal 14/07/2021

PIMPINAN PENGADILAN AGAMA MAJENE MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI DIRJEN BADILAG TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

 

Majene - Ketua Pengadilan Agama Majene Marwan Wahdin, S.H.I. didampingi Wakil Ketua Pengadilan agama Majene Nurul Hidayatit Diniyati, S.Ag., Sekretaris dan Panitera mengikuti Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag MA pada tanggal 2-3 Maret 2021 secara virtual. Rakor kali ini melibatkan Badilag dan Kamar Agama, PTA, MS dan PA seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Rakor kali ini telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, seluruh jajaran pegawai Pengadilan agama Majene sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini, terbukti dengan adanya twibonce yang di share di medsos tentang kegiatan Rakor ini.

 


Tidak tanggung-tanggung, Rakor yang akan membahas berbagai isu strategis dalam menjadikan PA sebagai pengadilan modern mengusung tema “Membangun Peradilan Agama modern berkelanjutan menuju birokrasi berkelas dunia”.

Tema tersebut tidak berlebihan karena menampilkan pembicara dari dalam dan luar negeri. Selain menampilkan nara sumber dari MA yaitu Ketua Kamar Agama dan Hakim Agung, juga menampilkan pembicara yang mumpuni di bidangnya seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. Sedangkan pembicara dari luar negeri yaitu Ketua Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia Prof. Ajung Datuk Setya.

Selain itu, tampil pembicara dari Family Court of Australia Judith Ryan. Hal ini akan semakin mengokohkan hubungan kerjasama antara kedua instansi yang saling berjauhan ini. Dan pungkasnya adalah pembicara dari timur tengah yaitu Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Arab Saudi. Sesuai dengan rencana rakor tersebut dibuka sekaligus pemberian arahan oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Setelah Bapak Dr. Drs.  H. Aco Nur, S.H., M.H. menjadi Dirjen Badilag telah banyak terobosan yang dilakukan seperti menciptakan inovasi-inovasi yang memudahkan para pencari keadilan menuntut haknya di PA. Banyak sekali inovasi yang dilahirkan dalam mewujudkan PA menjadi pengadilan modern dan berbasis teknologi informasi.

Dalam rundown rakor Badiag disebutkan, selain membahas berbagai permasalahan seputar teknis yustisial maupun yang lainnya, rakor juga akan memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang meraih prestasi. Penghargaan yang diberikan meliputi sertifikat APM, peraih WBBM, peraih WBK, peringkat terbaik SIPP tahun 2020 dan lain-lain.