#

logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 9 Perkara   |   Masuk = 260 Perkara   |   Putus = 242 Perkara   |   Dalam Proses = 27 Perkara

Data Tanggal 14/07/2021

Tangis Haru Warnai Pengantar Alih Tugas Hakim PA Majene

TANGIS HARU WARNAI
PENGANTAR ALIH TUGAS HAKIM PA MAJENE

“Datang akan pergi, lewatkan berlalu ada kan tiada bertemu akan berpisah, awal kan berakhir terbitkan tenggelam pasang akan surut bertemu akan berpisah”. Kata inilah yang tepat menggambarkan agenda pengantar alih tugas Hakim Pengadilan Agama Majene. Hakim tersebut adalah Dwi Rezki Wahyuni, S.H.I., M.H.. yang mendapatkan promosi mutasi sebagai Hakim Pengadilan Agama Polewali Kelas IB.


Acara pengantar alih tugas ini dilaksanakan diluar gedung kantor di pantai dapur mandar Pamboang Kabupaten Majene pada hari Rabu, 17 Februari 2021. Acara ini dibuka oleh pembawa acara, Fahmiyandari, SE. yang tidak lain adalah Kasubag PTIP PA Majene. Dan dilanjutkan pembacaan Doá oleh Bapak Drs. M. Asád Panitera Muda Hukum PA Majene.

Tangis haru pecah dimulai ketika Wakil Ketua PA Majene (Nurul Hidayatit Diniyati, S.Ag), ketika menyampaikan pesan dan kesan yang ditinggalkan. “Banyak sekali kenangan yang kita lalui bersama selama berada di Pengadilan Agama Majene ini. Semua kenangan ini terlalu indah untuk dilupakan. Perjuangan dan kebersamaan ini sulit sekali rasanya harus terhenti oleh perpisahan ini. Meskipun demikian, tali silaturrahmi tetap kita jaga walaupun jiwa raga sudah tidak di Majene lagi.”, ungkap Wakil Ketua.


Senada dengan Dwi Rezki Wahyuni, S.H.I. Hakim PA Majene yang menyampaikan pesan dan kesan yang meninggalkan dalam kesempatannya “tetap jalin silaturrahmi agar tetap tersambung. Banyak sekali pengalaman dan pelajaran berharga yang saya dapatkan di Pengadilan Agama Majene ini selama kurang lebih 3 tahun. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas kerja samanya selama di Pengadilan Agama Majene dan mohon maaf sebesar-sebesarnya jika terdapat sikap dan kata-kata saya yang kurang berkenan bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Majene.”, ujar hakim yang dipanggil Bu Yuyun


Marwan Wahdin, S.H.I., Ketua Pengadilan Agama Majene menyampaikan dalam sambutannya ucapan selamat dan sukses di tempat tugas yang baru kepada Hakim yang mendapatkan promosi mutasi. Yaitu Ibu dwi Rezki Wahyuni, S.H.I., M.H.  “Saya sangat senang ketika mengetahui Hakim Pengadilan Agama Majene ini mendapatkan promosi mutasi. Namun di sisi lain saya pribadi telah kehilangan sosok Hakim terbaik Pengadilan Agama Majene ini yang begitu baik, bijaksana dan memiliki bakat-bakat yang luar biasa.”, ujar orang nomor satu di Pengadilan Agama Majene.


Tangis haru tak hanya sampai di situ saja, di akhir acara ketika pemberian ucapan selamat dan pemberian cindera mata, tangisan harupun tak terbendung. Selamat kepada Ibu Dwi Rezki Wahyuni, S.H.I., M.H. yang harus bertugas di satker yang baru, semoga tetap amanah dan keberkahan serta kesuksesan selalu menyertai kita semua. Aamiin. @Bonjiy_PA-Mjn