#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan
Data Tanggal 23/10/2020 = 404 Perkara

Pembinaan Teknis dan Yudisial Secara Virtual oleh Mahkamah Agung RI

PEMBINAAN TEKNIS DAN YUDISIAL SECARA VIRTUAL
OLEH MAHKAMAH AGUNG RI

Senin 12 Oktober 2020 Mahkamah Agung melaksanakan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial terhadap 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. Pembinaan dilaksanakan oleh Semua Pimpinan Mahkamah Agung RI dimulai dari Pimpinan Tertinggi Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial, Para Ketua Kamar, Panitera, Plt. Sekretaris, Pejabat Eselon I, Pejabat Eselon II, serta Panitia Pusat Mahkamah Agung. Adapun peserta pembinaan dari 4 (empat) lingkungan peradilan yang diperintahkan sesuai dengan Surat Undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Nomor : 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 8 Oktober 2020 perihal Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual, yaitu Seluruh Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris. Pengadilan Agama Majene mengikuti dari Ruang Media Center diwakili oleh Ketua Marwan Wahdin, S.H.I., Wakil Ketua Nurul Hidayatit Diniyati, S.Ag., Para Hakim Icha Satriani, S.H. dan Anisa Pratiwi, S.H.I., serta Panitera dan Sekretaris masing masing bernama Dra. Rosdiana dan Hasan, S.Ag., M.H.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan untuk wilayah Indonesia Bagian tengah acara dimulai pukul 09.00 WITA dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh YM Ketua Mahkamah Agug RI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. dan sebagai Pimpinan Tertinggi Mahkamah Agung Beliau melaksanakan pembinaan yang pertama kepada seluruh Lingkungan Peradilan se-Indonesia. Beliau memulai dengan bela sungkawa dan empati terhadap Aparatur Peradilan yang terpapar Virus Covid-19, dan menginstruksikan kepada seluruh Warga Peradilan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di satuan kerja masing-masing dengan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak). Menyikapi Pendemi Global ini, Mahkamah Agung beradaptasi dengan tetap melaksanakan Tugas dan Fungsi dengan berbagai penyesuaian dimulai dari Regulasi, Pelayanan Secara Online, dan Alokasi Anggaran terhadap penambahan Program dan Kegiatan di masa pandemi terkait penanganan covid-19.


Berlanjut pada pukul 13.00 Wib yang diisi oleh Panitera MA RI, Plt Sekretaris MA RI dan segenap direktorat jenderal di lingkungan kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dijadwalkan kegiatan pembinaan ini akan selesai pada pukul 18.00 Wib.

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi kinerja satuan kerja di bawah lingkungan Mahkamah Agung khususnya bidang teknis dan administrasi yudisial yang menjadi tema utama pada pembinaan hari ini. @Chidory_27