logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 172 Perkara   |   Putus = 154 Perkara   |   Dalam Proses = 18 Perkara

Diperbarui Tanggal 24/04/2024

BERANDA

Pembinaan Teknis dan Yudisial Secara Virtual oleh Mahkamah Agung RI

PEMBINAAN TEKNIS DAN YUDISIAL SECARA VIRTUAL
OLEH MAHKAMAH AGUNG RI

Senin 12 Oktober 2020 Mahkamah Agung melaksanakan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial terhadap 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. Pembinaan dilaksanakan oleh Semua Pimpinan Mahkamah Agung RI dimulai dari Pimpinan Tertinggi Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial, Para Ketua Kamar, Panitera, Plt. Sekretaris, Pejabat Eselon I, Pejabat Eselon II, serta Panitia Pusat Mahkamah Agung. Adapun peserta pembinaan dari 4 (empat) lingkungan peradilan yang diperintahkan sesuai dengan Surat Undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Nomor : 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 8 Oktober 2020 perihal Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual, yaitu Seluruh Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris. Pengadilan Agama Majene mengikuti dari Ruang Media Center diwakili oleh Ketua Marwan Wahdin, S.H.I., Wakil Ketua Nurul Hidayatit Diniyati, S.Ag., Para Hakim Icha Satriani, S.H. dan Anisa Pratiwi, S.H.I., serta Panitera dan Sekretaris masing masing bernama Dra. Rosdiana dan Hasan, S.Ag., M.H.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan untuk wilayah Indonesia Bagian tengah acara dimulai pukul 09.00 WITA dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh YM Ketua Mahkamah Agug RI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. dan sebagai Pimpinan Tertinggi Mahkamah Agung Beliau melaksanakan pembinaan yang pertama kepada seluruh Lingkungan Peradilan se-Indonesia. Beliau memulai dengan bela sungkawa dan empati terhadap Aparatur Peradilan yang terpapar Virus Covid-19, dan menginstruksikan kepada seluruh Warga Peradilan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di satuan kerja masing-masing dengan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak). Menyikapi Pendemi Global ini, Mahkamah Agung beradaptasi dengan tetap melaksanakan Tugas dan Fungsi dengan berbagai penyesuaian dimulai dari Regulasi, Pelayanan Secara Online, dan Alokasi Anggaran terhadap penambahan Program dan Kegiatan di masa pandemi terkait penanganan covid-19.


Berlanjut pada pukul 13.00 Wib yang diisi oleh Panitera MA RI, Plt Sekretaris MA RI dan segenap direktorat jenderal di lingkungan kepaniteraan maupun kesekretariatan. Dijadwalkan kegiatan pembinaan ini akan selesai pada pukul 18.00 Wib.

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi kinerja satuan kerja di bawah lingkungan Mahkamah Agung khususnya bidang teknis dan administrasi yudisial yang menjadi tema utama pada pembinaan hari ini. @Chidory_27

Galeri Kegiatan


CCTV PA MAJENE


Ruang Tunggu PTSP Ruang Tunggu Sidang

Aplikasi Inovasi Karya Tim IT PA-Majene

Data Form Collaboration (DAFORA)

DaforaData Form Collaboration (DAFORA) adalah Aplikasi Perantara antar 4 (empat) Instansi di Kabupaten Majene, yaitu Pengadian Agama Majene, Kementerian Agama Kabupaten Majene (KUA Se-Kabupaten Majene), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majene, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Majene
Tujuan dari Data Form Collaboration (DAFORA):
- Mempermudah Pertukaran Data Antar Instansi
- Menjaga Agar Data Antar Instansi Tetap Terjaga (Data tidak terpublikasi ke publik dan tidak menggunakan pihak ketiga)
- Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat
Selanjutnya...

Aplikasi Blangko Tambahan (ABT)

ABTABT bertujuan agar administrasi suatu perkara dapat lebih cepat terselesaikan sehingga sejalan dengan program Layanan Informasi One Day Publish dan One Day Minutation oleh Mahkamah Agung RI.

Aplikasi ABT ini mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene dari tahun 2017 dan saat ini sudah diambil alih oleh Badan Peradilan Agama untuk dipakai seluruh satker-satker Pengadilan Agama lainnya.

Anjungan Panjar Perkara

Anjungan Panjar Perkara Pengadilan Agama Majene adalah aplikasi yang diresmikan pada tanggal 26 Februari 2019 yang bertujuan agar masyarakat dapat menghitung sendiri Estimasi Panjar Biaya yang akan dibayar untuk berperkara di Pengadilan Agama Majene.

Anjungan ini merupakan hasil kerjasama dengan BRI Cabang Majene dalam membantu Pengadilan Agama Majene melayani masyarakat demi terciptanya transparansi biaya perkara.

Antrian Sidang dan PTSP

Antrian PA-MajeneAplikasi Antrian Sidang dan PTSP telah dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2014, bertujuan agar proses persidangan lebih tertib dan Layanan pada PTSP Pengadilan Agama Majene lebih teratur dan nyaman.

Saat ini Pengadilan Agama Majene telah mengembangkan Layanan Antrian Secara Online dimana selain pihak dapat registrasi antrian secara online, pihak juga dapat mengetahui suasana ruang tunggu dan keadaan antrian yang berjalan.

Sistem Informasi Persuratan Pengadilan (SIMPEL)

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIMPEL merupakan Aplikasi penginputan agenda persuratan baik surat masuk dan keluar secara digital, sehingga jika ada surat masuk dan keluar cukup membuka aplikasi tersebut termasuk mendisposisi surat cukup melalui aplikasi tersebut sehingga memudahkan tanpa perlu surat tersebut diantarkan keruangan Ketua atau keruangan pegawai yang bersangkutan. Aplikasi ini dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2017.

Dokumen Elektronik SIPP Pengadilan Agama (DESPA)

DespaAplikasi DESPA bertujuan untuk mengatur dan memonitoring Dokumen Elektronik (E-doc) yang diunggah di Aplikasi Perkara SIPP. Dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2013. Jadi apabila E-doc suatu perkara berstatus lengkap, maka pencarian berkas perkara tersebut jadi lebih cepat dan mudah, tanpa membongkar ruang arsip perkara lagi, hal ini akan berdampak pula pada Pelayanan Permintaan Informasi suatu Perkara yang lebih efisien.

Sistem Informasi Pos Bantuan Hukum

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIBAKUM berfungsi untuk membantu Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dalam pembuatan surat gugatan atau permohonan, dimana data dari SIBAKUM terintegrasi ke Aplikasi Internal Pengadilan Agama Majene sehingga memudahkan dalam proses pembuatan BAS dan Putusan.

Mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene pada Bulan Oktober Tahun 2020.

Aplikasi Notifikasi Perkara (ATIKA) DAN SMS Gateway

Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2015 telah mengembangkan Aplikasi Layanan SMS yang sampai saat ini masih sangat aktif dalam memberikan informasi dan notifikasi perkembangan suatu perkara kepada pihak yang sudah terdaftar dan sementara berperkara pada Pengadilan Agama Majene.

Untuk format layanan SMS Pengadilan Agama Majene, bisa membuka TAUTAN INI.