logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 172 Perkara   |   Putus = 155 Perkara   |   Dalam Proses = 17 Perkara

Diperbarui Tanggal 24/04/2024

PA Majene Paparkan Program Kerja di Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat

Rabu, 10 Januari 2024 - Usai menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tiba giliran Pengadilan Agama (PA) Majene untuk memaparkan Evaluasi Kinerja 2023 dan Program Kerja Tahun Anggaran 2024. Kegiatan berlangsung saat Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat. Bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat,  Selasa, 9 Januari 2024. 

 

Pemaparan dilakukan dihadapan Y.M Drs. H. Muhammad Alwi,  M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Sulawesi Barat beserta unsur Pimpinan lainnya dari Pengadilan Agama  Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat. 

YM. Samsidar, S.H.I., M.H. (Ketua PA Majene) bersama Dra. Nurhidayah, S.H. (Panitera) dan Hasan, S.Ag., M.H. (Sekertaris) menampilkan slide yang telah dipersiapkan sebelumnya. Ketiganya menjelaskan tentang capaian Kinerja PA Majene selama tahun 2023, Evaluasi Kinerja Tahun 2023 dan Program Kerja Tahun 2024.

 

Diantara Capaian PA Majene selama tahun 2023 dalam Bidang Manajemen dan Pelayanan Publik yaitu penggunaan Aplikasi Kualitas Layanan Publik PA Majene, DAFORA (Data Form Collaboration) Versi 2 yang memudahkan pertukaran data antar instansi terkait. Peluncuran ALIV (Aplikasi Layanan Informasi Virtual) dan ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara).

Pengadilan Agama yang berkedudukan di Lita’ Mandar ini juga berhasil mengukir prestasi Tingkat  Wilayah Kerja Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat. Diantaranya:

 

•Peringkat 1 Capaian Penyerapan Realisasi Anggaran DIPA 04 

•Peringkat 2 Capaian Penyerapan Realisasi Anggaran DIPA 01

•Peringkat 1 Pengelolaan Website dan Sosial Media

•Peringkat 1 Capaian Sistem Informasi Pengelolaan Perkara (SIPP)

•Peringkat 3 Kinerja Triwulan  

Bersama PA Pasangakayu, PA Majene juga tercatat sebagai salah satu satker dengan angka sisa perkara tahun berjalan nihil. 

Selain itu di bidang olah raga antar PTWP Pengadilan Agama se-wilayah Sulawesi Barat, Pengadilan Agama  dari daerah yang terkenal dengan Tuing-tuingnya (ikan terbang) ini  berhasil meraih Juara Umum KPTA Cup Sulawesi Barat 2023. (baca : https://pa-majene.go.id/publikasi/berita-info-kegiatan-instansi/1009-boyong-kado-istimewa-dari-perayaan-hut-pta-sulawesi-barat,-pa-majene-bersyukur. )

Tak ada Gading yang tak retak, tak ada Kinerja yang sempurna. Berkaca dari pepatah tadi, PA Majene menilai masih banyak program dan Kinerja yang perlu dievaluasi. Untuk informasi lebih lengkap mengenai evaluasi kinerja PA Majene Tahun 2023  dapat dibaca pada Laporan Pelaksanaan Kegiatan PA Majene Tahun 2023. kunjungi Website PA Majene atau dapat dilihat pada https://pa-majene.go.id/informasi-umum/laporan-tahunan. 

 

Berdasarkan Capain dan Evaluasi Kinerja selama tahun 2023, PA Majene telah menyusun Program Kerja tahun 2024. Program kerja ini diharapkan mampu menuntaskan apa saja yang dinilai masih kurang dari tahun sebelumnya. Tentu saja dengan  tetap mempertahankan capaian baik yang telah diraih dan mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi. Program Kerja PA Majene tahun 2024 selengkapnya dapat dilihat di https://pa-majene.go.id/informasi-umum/program-kerja. (MIbI)