#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan
Data Tanggal 23/10/2020 = 404 Perkara

Sambutan Ketua Pengadilan Agama Majene

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, segala puja dan puji hanya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, kesempatan dan fikiran, sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari sebagai aparat lembaga Yudikatif.

Pengadilan Agama Majene merupakan Pengadilan Tingkat Pertama menangani perkara Perdata di wilayah Kabupaten Majene, yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1950 jo. Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 1957 dan bertindak sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman bagi pencari keadilan. 

Mahkamah Agung RI khususnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah mencanangkan penggunaan website bagi setiap pengadilan agama sebagai upaya pemberian pelayanan informasi yang prima kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya para pencari keadilan, kiranya dapat lebih mudah mengakses informasi yang dibutuhkan, dan sebagai implementasi dari Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan yang kemudian digantikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Pengadilan Agama Majene dalam upaya mendukung pencanangan tersebut, telah membuat dan mengaktifkan website dengan situs www.pa-majene.go.id dengan harapan masyarakat pada umumnya dan terkhusus para pencari keadilan di seluruha wilayah Kabupaten Majene dapat mengakses informasi tentang Administrasi Yustisial berupa prosedur berperkara, biaya perkara dan hal-hal lain mengenai aktifitas di Pengadilan Agama Majene.

Akhirnya Kami komponen Pengadilan Agama Majene menyambut dengan gembira dan penuh cinta kasih persaudaraan atas kunjungannya pada website Kami. Saran dan masukan tetap diharapkan dalam upaya peningkatan pelayanan Kami. Semoga kita sekalian tetap dalam lindungan Allah SWT. Amin.

 

Majene, 04 Septemberi 2011

Ketua