#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan
Data Tanggal 23/10/2020 = 404 Perkara

OBSERVASI SURVEILLANCE KE II DI PENGADILAN AGAMA MAJENE TAHUN 2020

OBSERVASI SURVEILLANCE TAHAP II DI PENGADILAN AGAMA MAJENE
TAHUN 2020



Majene – Kamis 01 Oktober 2020, Pengadilan Agama Majene kedatangan Tim Asessmen Eksternal Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Tim Asessmen Eksternal Pengadilan Tinggi Agama Makassar telah melakukan Observasi Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang ke dua kalinya di Pengadilan Agama Majene Kelas II dengan dipimpin Lead Asessor Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Majene Bapak Muhammad Taufiqqurrahman, S.Ag., M.H. Didampingi Pendamping Asessor yaitu Bapak Hasanuddin, SH.,  Menyandang predikat tertinggi “A” (Excelent) dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu dari Ditjen Badilag tahun lalu, justru membuat Pengadilan Agama Majene semakin mawas diri dan berbenah. Untuk mempertahankannya, Pengadilan Agama Majene berupaya konsisten dalam mengimplementasikan program ini, agar tetap meraih predikat yang sama A (excellent).

Mengawali pertemuan dalam kegiatan Implementasi Observasi APM di Pengadilan Agama Majene, dilaksanakan dengan Bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Pada kesempatan pertama Ketua Pengadilan Agama Majene Marwan Wahdin, S.H.I. selaku Top Manajemen mempresentasikan capaian Pengadilan Agama Majene dari 7 Area Standar Penjaminan Mutu. Sebelum memulai persentase, Ketua Pengadilan Agama Majene mengajak seluruh karyawan/karyawati untuk member semangat dan memberikan Yel,,Yel,, dimana berbunyi (Mahkamah Agung Unggul, Badilag Excellent, Pengadilan Agama Majene Inovasi Tiada Henti Yes…Yes…Yes…). Di akhir persentase, Ketua sangat berharap Pengadilan Agama Majene dapat mempertahankan perdikat A Excellent setelah Surveillance Eksternal tahap II ini.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam suasana yang sangat familiar, Lalu Lead Asessor menyampaikan bahwa untuk metode dalam surveillance kedua ini, berbeda dengan surveillance sebelumnya, yang mana pada surveillance dahulu, Tim Asessor datang dan melakukan penilaian terhadap dokumen dan sarana prasarana pada Pengadilan Agama yang dituju. Akan tetapi pada Surveillance kali ini, atas petunjuk Badilag, dokumen tersebut telah dikirim ke Tingkat Banding terlebih dahulu untuk dilakukan telusur dokumen. Sehingga pada kesempatan ini, kami hanya melakukan  Observasi Implementasi APM di Pengadilan Agama Majene” tegasnya.

Kegiatan dilanjut dengan Surveillance oleh tim Asessor Eksternal. Pada tahap ini Asessor langsung memeriksa Dokumen yang sudah ditelusuri dan mewawancarai para pihak di Pengadilan Agama Majene dan observasi terhadap dokumen yang sudah dikerjakan. Selama melaksanakan observasi tim Asessor eksternal didampingi oleh para Pegawai/Karyawan yang terkait Pengadilan Agama Majene.
   
  

Rangkaian Surveillance Eksternal tahap II diakhiri dengan Closing Meeting yang diadakan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Majene, Kegiatan Penjaminan Mutu yang sudah dilaksanakan bukan bersifat sementara tetapi harus terus menerus dilaksanakan baik dalam konteks PM maupun dari sisi pelaksanaan, bukti pelaksanaan yang harus dilengkapi dan menjadi bagian dari sebuah kegiatan Manjemen. Standar PM ini bisa menjadi pedoman dalam kegiatan sehari-hari sesuai dengan motto “Disiplin Dalam Bekerja, Prima dalam Pelayanan”. Kegiatan Surveilance tahap II berlangsung selama 2 (dua) hari.

Dalam sambutannya Asessor Eksternal Bapak Muhammad Taufiqurrahman, S.Ag., M.H.., berharap semoga hasil yang dicapai bisa membanggakan dengan mempertahankan perdikat “A Excellent”.

Acara ditutup dengan penandatanganan kontrak kerja sekaligus penyerahan dokumen hasil temuan dari Asseor Eksternal kepada Ketua Pengadilan Agama Majene sebagai Top Manajemen ; (@chidory)