logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 168 Perkara   |   Putus = 152 Perkara   |   Dalam Proses = 16 Perkara

Diperbarui Tanggal 19/04/2024

BERANDA

Teleconfrence Inovasi Pelayanan Publik Dengan aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara) Bersama Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag Berjalan dengan Lancar.

    Teleconfrence Inovasi Pelayanan Publik Dengan aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara) Bersama Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag Berjalan Lancar

    Siang ini pada hari jum’at tanggal 14 Desember 2018 pada pukul 14.30 Wita, bertempat di ruang rapat pengadilan Agama Majene dilakukan teleconference melalui skype dengan Tim Juri dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI,  hal tersebut sesuai dengan surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 3470/DJA/HM.02.3/XII/2018 tanggal 12 Desember 2018 tentang Penyampaian Presentasi Lomba Manajemen Peradilan Agama tahun 2018 untuk kategori Inovasi Pelayanan Publik.

ichal

ichal

    Segenap tim IT serta seluruh pegawai Pegawai Pengadilan Agama Majene berkumpul diruang rapat, inovasi yang disampaikan Pengadilan Agama Majene yang dipandu oleh PLH Pengadilan Agama Majene, Bapak Ach, Zakiyuddin, S.H., M.H, didampingi oleh Hakim Pengadilan Agama Majene, Panitera Pengganti, Jurusita dan turut dihadirkan pihak pencari keadilan sebagai pihak yang mendapatkan manfaat dari Aplikasi yang dikembangkan oleh tim kerja Pengadilan Agama Majene.

ichal

ichal

    Adapun inovasi yang disuguhkan pada kesempatan tersebut adalah aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara), yang dalam pemaparan singkatnya PLH Ketua Pengadilan Agama Majene menerangkan secara singkat tentang latar belakang munculnya aplikasi tersebut, sumber dana serta manfaat yang diperoleh bagi Intern Pengadilan Agama yaitu sebagai Pengingat hakim diantaranya mengetahui berapa jumlah sidang besok, bagi PP bisa pengingat jika perkaranya belum diminutasi serta bagi Jurusita sebagai pengingat jika ada berapa perkara yang yang harus dipanggil ulang, sedangkan bagi ekstern pengadilan yaitu bagi pihak berperkara maupun kuasa hukum ialah manfaatnya diantaranya sebagai pengingat jika 1 hari sebelum sidang ada notifikasi yang dikirim tentang jadwal sidangnya serta jika akta cerai telah terbit.
    
    Teleconference melalui skype ini dilakukan secara bersama-sama dengan  beberapa Pengadilan Agama  diantaranya PA. Wonosari, dengan Aplikasi Sippawonya, PA. Muara Bulian, dengan Aplikasi Inopa PA. Cikarang dengan Aplikasi Silara dan PA. Tangerang dengan Aplikasi E-Pekara yang kebetulan jadwal teleconference bersamaan yaitu pada hari jumat tanggal 14 Desember 2018 pada pukul 13.00 Wib sampai 16.30 Wib. setelah selesai melakukan presentasi dilakukan sesi tanya jawab oleh Tim Juri dari Ditjen Badan Peradilan Agama, banyak sekali pertanyaan yang muncul pada sesi tanya jawab tersebut, namun dengan kesigapan dan kempuan yang dimiliki TIM kerja Aplikasi Atika mampu menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan baik
    
    Usai teleconference, PLH Ketua PA Majene, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam TIM kerja Aplikasi ATIKA tersebut lalu dilanjutkan berfoto bersama dengan semua Pegawai Pengadilan Agama Majene dan undangan dari Pihak yang berperkara dan kuasa hukum sebagai penerima manfaat aplikasi ini, dengan senyum lebar penuh percaya diri dan berdoa semoga bisa menjadi juara.


Galeri Kegiatan


Aplikasi Inovasi Karya Tim IT PA-Majene

Data Form Collaboration (DAFORA)

DaforaData Form Collaboration (DAFORA) adalah Aplikasi Perantara antar 4 (empat) Instansi di Kabupaten Majene, yaitu Pengadian Agama Majene, Kementerian Agama Kabupaten Majene (KUA Se-Kabupaten Majene), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majene, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Majene
Tujuan dari Data Form Collaboration (DAFORA):
- Mempermudah Pertukaran Data Antar Instansi
- Menjaga Agar Data Antar Instansi Tetap Terjaga (Data tidak terpublikasi ke publik dan tidak menggunakan pihak ketiga)
- Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat
Selanjutnya...

Aplikasi Blangko Tambahan (ABT)

ABTABT bertujuan agar administrasi suatu perkara dapat lebih cepat terselesaikan sehingga sejalan dengan program Layanan Informasi One Day Publish dan One Day Minutation oleh Mahkamah Agung RI.

Aplikasi ABT ini mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene dari tahun 2017 dan saat ini sudah diambil alih oleh Badan Peradilan Agama untuk dipakai seluruh satker-satker Pengadilan Agama lainnya.

Anjungan Panjar Perkara

Anjungan Panjar Perkara Pengadilan Agama Majene adalah aplikasi yang diresmikan pada tanggal 26 Februari 2019 yang bertujuan agar masyarakat dapat menghitung sendiri Estimasi Panjar Biaya yang akan dibayar untuk berperkara di Pengadilan Agama Majene.

Anjungan ini merupakan hasil kerjasama dengan BRI Cabang Majene dalam membantu Pengadilan Agama Majene melayani masyarakat demi terciptanya transparansi biaya perkara.

Antrian Sidang dan PTSP

Antrian PA-MajeneAplikasi Antrian Sidang dan PTSP telah dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2014, bertujuan agar proses persidangan lebih tertib dan Layanan pada PTSP Pengadilan Agama Majene lebih teratur dan nyaman.

Saat ini Pengadilan Agama Majene telah mengembangkan Layanan Antrian Secara Online dimana selain pihak dapat registrasi antrian secara online, pihak juga dapat mengetahui suasana ruang tunggu dan keadaan antrian yang berjalan.

Sistem Informasi Persuratan Pengadilan (SIMPEL)

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIMPEL merupakan Aplikasi penginputan agenda persuratan baik surat masuk dan keluar secara digital, sehingga jika ada surat masuk dan keluar cukup membuka aplikasi tersebut termasuk mendisposisi surat cukup melalui aplikasi tersebut sehingga memudahkan tanpa perlu surat tersebut diantarkan keruangan Ketua atau keruangan pegawai yang bersangkutan. Aplikasi ini dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2017.

Dokumen Elektronik SIPP Pengadilan Agama (DESPA)

DespaAplikasi DESPA bertujuan untuk mengatur dan memonitoring Dokumen Elektronik (E-doc) yang diunggah di Aplikasi Perkara SIPP. Dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2013. Jadi apabila E-doc suatu perkara berstatus lengkap, maka pencarian berkas perkara tersebut jadi lebih cepat dan mudah, tanpa membongkar ruang arsip perkara lagi, hal ini akan berdampak pula pada Pelayanan Permintaan Informasi suatu Perkara yang lebih efisien.

Sistem Informasi Pos Bantuan Hukum

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIBAKUM berfungsi untuk membantu Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dalam pembuatan surat gugatan atau permohonan, dimana data dari SIBAKUM terintegrasi ke Aplikasi Internal Pengadilan Agama Majene sehingga memudahkan dalam proses pembuatan BAS dan Putusan.

Mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene pada Bulan Oktober Tahun 2020.

Aplikasi Notifikasi Perkara (ATIKA) DAN SMS Gateway

Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2015 telah mengembangkan Aplikasi Layanan SMS yang sampai saat ini masih sangat aktif dalam memberikan informasi dan notifikasi perkembangan suatu perkara kepada pihak yang sudah terdaftar dan sementara berperkara pada Pengadilan Agama Majene.

Untuk format layanan SMS Pengadilan Agama Majene, bisa membuka TAUTAN INI.