#

logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 4 Perkara   |   Masuk = 285 Perkara   |   Putus = 260 Perkara   |   Dalam Proses = 29 Perkara

Data Tanggal 05/07/2022

BERITA DUKA

BERANDA

Kultum Ba'da Ashar : "Pentingnya Penerapan Sifat Ta'awun di Lingkungan Kerja"

    

Jumat (17/06/2022/) Pada Ba'da Sholat Ashar Hari ini secara Berjamaah kemudian melanjutkan dengan Kegiatan Kultum Di Mushalla Baitul Hikmah Pengadilan Agama Majene. Yang Bertindak Sebagai Penceramah Pada Hari ini Adalah Panitera Pengganti Permohonan Pengadilan Agama Majene Bapak Ramli, S.H.,

Kultum kali ini membahas tentang Penerapan Sifat Ta'awun (saling Membantu atau Saling Menolong) dalam Lingkungan Kerja. Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, sehingga membutuhkan uluran bantuan dari orang lain, apalagi dalam Lingkungan Pekerjaan terutama Pada Saat Para Pimpinan Tidak Berada ditempat, dimana Peran Para Pegawai Entah itu Struktural, Non-Struktural, PPNPN sangatlah penting dalam Mengisi Kekosongan Tersebut serta dapat Menjaga Kinerja dengan Baik, maka diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dan menjaga semangat tanpa ada Saling Mengabaikan Satu Sama Lain. Dengan kuatnya perilaku Ta’awun dalam Lingkungan Kerja ini diharapkan terciptanya kedamaian, ketentraman, kenyamanan karena semua dilandaskan dengan niat beribadah kepada Allah dan yang paling penting adalah mencari keberkahan dari Allah dalam bekerja dan dalam berkehidupan di dunia dan akhirat.

 

 

 

Galeri Kegiatan


Aplikasi Inovasi Karya Tim IT PA-Majene

Data Form Collaboration (DAFORA)

DaforaData Form Collaboration (DAFORA) merupakan aplikasi yang dikembangkan hasil kerjasama 3 Instansi Pemerintah di Wilayah Kabupaten Majene, yaitu Pengadilan Agama Majene, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majene dan Kementrian Agama Kabupaten Majene.

Aplikasi ini bertujuan agar memudahkan masyarakat dalam Pengurusan Hak Identitias Masyarkat seperti Akta Cerai, Kartu Keluarga, KTP dan Buku Nikah.

Aplikasi Blangko Tambahan (ABT)

ABTABT bertujuan agar administrasi suatu perkara dapat lebih cepat terselesaikan sehingga sejalan dengan program Layanan Informasi One Day Publish dan One Day Minutation oleh Mahkamah Agung RI.

Aplikasi ABT ini mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene dari tahun 2017 dan saat ini sudah diambil alih oleh Badan Peradilan Agama untuk dipakai seluruh satker-satker Pengadilan Agama lainnya.

Anjungan Panjar Perkara

Anjungan Panjar Perkara Pengadilan Agama Majene adalah aplikasi yang diresmikan pada tanggal 26 Februari 2019 yang bertujuan agar masyarakat dapat menghitung sendiri Estimasi Panjar Biaya yang akan dibayar untuk berperkara di Pengadilan Agama Majene.

Anjungan ini merupakan hasil kerjasama dengan BRI Cabang Majene dalam membantu Pengadilan Agama Majene melayani masyarakat demi terciptanya transparansi biaya perkara.

Antrian Sidang dan PTSP

Antrian PA-MajeneAplikasi Antrian Sidang dan PTSP telah dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2014, bertujuan agar proses persidangan lebih tertib dan Layanan pada PTSP Pengadilan Agama Majene lebih teratur dan nyaman.

Saat ini Pengadilan Agama Majene telah mengembangkan Layanan Antrian Secara Online dimana selain pihak dapat registrasi antrian secara online, pihak juga dapat mengetahui suasana ruang tunggu dan keadaan antrian yang berjalan.

Sistem Informasi Persuratan Pengadilan (SIMPEL)

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIMPEL merupakan Aplikasi penginputan agenda persuratan baik surat masuk dan keluar secara digital, sehingga jika ada surat masuk dan keluar cukup membuka aplikasi tersebut termasuk mendisposisi surat cukup melalui aplikasi tersebut sehingga memudahkan tanpa perlu surat tersebut diantarkan keruangan Ketua atau keruangan pegawai yang bersangkutan. Aplikasi ini dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2017.

Dokumen Elektronik SIPP Pengadilan Agama (DESPA)

DespaAplikasi DESPA bertujuan untuk mengatur dan memonitoring Dokumen Elektronik (E-doc) yang diunggah di Aplikasi Perkara SIPP. Dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2013. Jadi apabila E-doc suatu perkara berstatus lengkap, maka pencarian berkas perkara tersebut jadi lebih cepat dan mudah, tanpa membongkar ruang arsip perkara lagi, hal ini akan berdampak pula pada Pelayanan Permintaan Informasi suatu Perkara yang lebih efisien.

Sistem Informasi Pos Bantuan Hukum

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIBAKUM berfungsi untuk membantu Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dalam pembuatan surat gugatan atau permohonan, dimana data dari SIBAKUM terintegrasi ke Aplikasi Internal Pengadilan Agama Majene sehingga memudahkan dalam proses pembuatan BAS dan Putusan.

Mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene pada Bulan Oktober Tahun 2020.

Aplikasi Notifikasi Perkara (ATIKA) DAN SMS Gateway

Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2015 telah mengembangkan Aplikasi Layanan SMS yang sampai saat ini masih sangat aktif dalam memberikan informasi dan notifikasi perkembangan suatu perkara kepada pihak yang sudah terdaftar dan sementara berperkara pada Pengadilan Agama Majene.

Untuk format layanan SMS Pengadilan Agama Majene, bisa membuka TAUTAN INI.