#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, IKHLAS DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

Edukasi Perpajakan Penyampaian SPT tahunan melalui E-Filling KPP Pratama Mejene di Pengadilan Agama Majene

Edukasi Perpajakan Penyampaian SPT tahunan melalui E-Filling

KPP Pratama Mejene di Pengadilan Agama Majene

 

ichal

 

Senin (18/3) bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Majene, KPP Pratama Mejene melakukan Edukasi Perpajakan Penyampaian SPT tahunan melalui E-Filling.  Acara dihadiri oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Majene dan tim dari KPP Pratama Majene, bertindak sebagai moderator Hasan, S.Ag, M.H. (Sekretaris)

 

ichal 

Dalam sambutannya Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H. selaku PLH Ketua Pengadilan Agama Majene menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada KPP Pratama Majene yang telah berkoordinasi pada hari sebelumnya hingga acara ini terlaksana  dengan baik.

Masih dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya edukasi ini diharapkan akan ada informasi dan petunjuk tata cara pengisian SPT Tahunan melalui E-Filling  yang baik dan benar sehingga pengisian yang dilakukan jauh dari kesalahan.

Mengakhiri sambutannya PLH. Ketua Pengadilan Agama Majene  menyampaikan informasi bahwa ASN Pengadilan Agama Majene telah melakukan pengisian SPT Tahunan melalui E-Filling sebelum jatuh tempo tanggal 31 Maret 2019 karena kebijakan pimpinan kami di PTA Makassar mewajibkan penyelesaian pengisian SPT Tahunan melalui E-Filling selesai sebelum tanggal 15 Maret 2019.

ichal

Nanang  Subchan, S.E., M.A selaku Kasi Existensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Majene selaku ketua Tim Edukasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendapatan pajak sangatlah penting buat pendapatan negara karena pembayaran pajak oleh wajib pajak digunakan untuk membangun fasilitas umum yang nantinya akan mempengaruhi peningkatan perekonomian, jadi intinya pajak itu dari wajib pajak akan kembali kepada wajib pajak lagi, dan manfaat dari SPT Tahunan melalui E-Filling ini untuk mengurangi atrean panjang di kantor kami karena dengan aplikasi SPT Tahunan bisa dikerjakan di mana saja secara online. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dengan adanya edukasi ini diharapkan akan bisa meningkatkan  kesadaran masyarakat tentang pentingnya bayar pajak, sehingga mengurangi jumlah free rider yang ada dan dengan berkurangnya akan berdapak pada peningkatan pendapatan negara.

Diakhir sambutannya beliau mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah cepat ASN Pengadilan Agama Majene dalam penyelesaian pengisian SPT Tahunan melalui E-Filling.

ichal ichal ichal

setelah acara sambutan, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari KPP Pratama Majene ke Pengadilan Agama Majene.

ichal ichal ichal ichal ichal

Acara dilanjutkan dengan acara presentasi dan simulasi tata cara pengisian SPT Tahunan E-Filling oleh Gidion Jimmy Borang selaku Account Representative KPP Pratama Majene, nampak peserta sosialisasi dengan serius mengikutinya dari sesi pengenalan SPT Tahunan melalui E-Filling sampai selesai dan dilanjutkan dengan acara tanya jawab, pada sesi tanya jawab tercatat ada 3 penanya yaitu Dra. Rosdiana, Rabiatul adawiah, S.H.I dan Dwi Rezeki Wahyuni, S.H., M.H. dan masing-Masing penanya mendapatkan bingkisan yang telah disediakan oleh tim dari KPP Pratama Majene.(@zy)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh