#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, IKHLAS DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

Acara Penutupan Mahasiswa IAI DDI

 ichal

Kamis (21/2), Ketua Pengadilan Agama Majene Dewiati, S.H., M.H., memimpin acara penutupan Mahasiswa IAI DDI Polman yang telah selesai melaksanakan kegiatan magang di Pengadilan Agama Majene selama 30 Hari dari tanggal 21 Januari 2019 s.d 21 Februari 2019. Acara penjemputan Mahasiswa magang dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Majene, pada acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Majene didampingi Hakim Pembimbing praktisi Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H., Hj. Salma S, S.H., M.H. dosen pembimbing dari IAI DDI Polman, dan Sekretaris Pengadilan Agama Majene Hasan, S.Ag., M.H., dengan dihadiri seluruh peserta magang dan pegawai Pegadilan Agama Majene, Acara yang dimulai pukul 12.30 WITA ini berjalan lancar dan santai.

 ichal

ichal

Diawal acara Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H., selaku hakim pembimbing praktisi menyampaikan laporan terkait dengan kegiatan magang, bahwa kegiatan magang mahasiswa IAI DDI Polman berjalan dengan lancar, mahasiswanya mau belajar, tekun dan mau bertanya jika dirasa ada yang belum diketahui. Dan metode yang diterapkan dalam magang dibagi dalam beberapa tahap yaitu pengenalan kantor Pengadilan Agama Majene beserta tupoksi pengadilan, pemantapan hukum acara perdata, mengamati jalannya persidangan, dan praktik dari administrasi perkara hingga tahapan persidangan, dan dilaporkan bahwa hasil nilai akhir mahasiswa magang memuaskan; 

DiDalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Majene Dewiati, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan IAI DDI Polman dan seluruh peserta magang  memilih PA. Majene sebagai tempat untuk dilaksankannya magang. Dan diharapkan kedepannya koordinasi masih tetap terjalin tidak selesai dengan berakhirnya magang akan tetapi diharapkan berkesinambungan. Kepada adik-adik mahasiswa yang sudah satu bulan melaksankan magang diharapkan ilmu yang didapat dari PA. Majene diharapkan dapat dikembangkan sehingga bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang akan datang. Di akhir sambutan beliau menyampaikan permohonan maaf apabila selama Magang ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

 ichal

Usai sambutan oleh ketua Pengadilan Agama Majene, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Hj. Salma S, S.H., M.H. Dosen Pembimbing IAI DDI Polman beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Majene yang selama ini telah menerima mahasiswa dari IAI DDI Polman untuk magang yang dapat memberikan tambahan ilmu dan praktek secara langsung tentang pengadilan Agama, Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama melaksanakan KKL, Mahasiswa kami melakukan kesalahan dan kekhilafan. Serta beliau juga berharap kedepan masih dapat bekerjasama kembali dengan Pengadilan Agama Majene dalam hal pelaksanaan magang maupun riset.

ichal

ichal

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan oleh Andi Salma (peserta magang) dan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ansar (peserta magang).

Sebelum acara ditutup, Ketua Pengadilan Agama Majene menyerahkan nilai mahasiswa magang kepada dosen pembimbing dari IAI DDI Polman, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Fakultas Hukum IAI DDI Polman kepada Ketua Pengadilan Agama Majene.

ichal

ichal 

acara diakhiri dengan makan bersama sebagai wujud syukur atas terlaksananya magang dengan lancar.(@zy)