#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, IKHLAS DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

Teleconfrence Inovasi Pelayanan Publik Dengan aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara) Bersama Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag Berjalan dengan Lancar.

    Teleconfrence Inovasi Pelayanan Publik Dengan aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara) Bersama Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag Berjalan Lancar

    Siang ini pada hari jum’at tanggal 14 Desember 2018 pada pukul 14.30 Wita, bertempat di ruang rapat pengadilan Agama Majene dilakukan teleconference melalui skype dengan Tim Juri dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI,  hal tersebut sesuai dengan surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 3470/DJA/HM.02.3/XII/2018 tanggal 12 Desember 2018 tentang Penyampaian Presentasi Lomba Manajemen Peradilan Agama tahun 2018 untuk kategori Inovasi Pelayanan Publik.

ichal

ichal

    Segenap tim IT serta seluruh pegawai Pegawai Pengadilan Agama Majene berkumpul diruang rapat, inovasi yang disampaikan Pengadilan Agama Majene yang dipandu oleh PLH Pengadilan Agama Majene, Bapak Ach, Zakiyuddin, S.H., M.H, didampingi oleh Hakim Pengadilan Agama Majene, Panitera Pengganti, Jurusita dan turut dihadirkan pihak pencari keadilan sebagai pihak yang mendapatkan manfaat dari Aplikasi yang dikembangkan oleh tim kerja Pengadilan Agama Majene.

ichal

ichal

    Adapun inovasi yang disuguhkan pada kesempatan tersebut adalah aplikasi ATIKA (Aplikasi Notifikasi Perkara), yang dalam pemaparan singkatnya PLH Ketua Pengadilan Agama Majene menerangkan secara singkat tentang latar belakang munculnya aplikasi tersebut, sumber dana serta manfaat yang diperoleh bagi Intern Pengadilan Agama yaitu sebagai Pengingat hakim diantaranya mengetahui berapa jumlah sidang besok, bagi PP bisa pengingat jika perkaranya belum diminutasi serta bagi Jurusita sebagai pengingat jika ada berapa perkara yang yang harus dipanggil ulang, sedangkan bagi ekstern pengadilan yaitu bagi pihak berperkara maupun kuasa hukum ialah manfaatnya diantaranya sebagai pengingat jika 1 hari sebelum sidang ada notifikasi yang dikirim tentang jadwal sidangnya serta jika akta cerai telah terbit.
    
    Teleconference melalui skype ini dilakukan secara bersama-sama dengan  beberapa Pengadilan Agama  diantaranya PA. Wonosari, dengan Aplikasi Sippawonya, PA. Muara Bulian, dengan Aplikasi Inopa PA. Cikarang dengan Aplikasi Silara dan PA. Tangerang dengan Aplikasi E-Pekara yang kebetulan jadwal teleconference bersamaan yaitu pada hari jumat tanggal 14 Desember 2018 pada pukul 13.00 Wib sampai 16.30 Wib. setelah selesai melakukan presentasi dilakukan sesi tanya jawab oleh Tim Juri dari Ditjen Badan Peradilan Agama, banyak sekali pertanyaan yang muncul pada sesi tanya jawab tersebut, namun dengan kesigapan dan kempuan yang dimiliki TIM kerja Aplikasi Atika mampu menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan baik
    
    Usai teleconference, PLH Ketua PA Majene, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam TIM kerja Aplikasi ATIKA tersebut lalu dilanjutkan berfoto bersama dengan semua Pegawai Pengadilan Agama Majene dan undangan dari Pihak yang berperkara dan kuasa hukum sebagai penerima manfaat aplikasi ini, dengan senyum lebar penuh percaya diri dan berdoa semoga bisa menjadi juara.