#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, IKHLAS DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

PELANTIKAN HAKIM BARU PENGADILAN AGAMA MAJENE DIRANGKAIKAN DENGAN RAPAT KORDINASI TIM LOMBA MANAJEMEN PERADILAN 2018

 

Bertempat di aula Ruang Rapat, Majene pada Kamis tanggal 08 Nopember 2018, menjadi mementum baru bagi Pengadilan Agama Majene karena pada hari tersebut telah dilantik Hakim Pengadilan Agama Majene  yang baru menggantikan Hakim sebelumnya yang telah dimutasi dan dilantik menjadi  Wakil di Pengadilan Agama Nanga Bulik di PTA Palangka Raya.
Bahwa hakim tersebut sebelumnya bertugas menjadi Hakim Pengadilan Agama Badung yang dilantik yaitu bernama  Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H.,  yang bersal dari pulau garam yaitu Madura, bahwa setelah kurang lebih bertugas selama 5 tahun di Pengadilan Agama Badung, Bapak Zaki panggilan akrab beliau, lalu di mutasi ke Pengadilan Agama Majene menjadi Hakim biasa pada Pengadilan Agama Majene yang kebetulan sama kelas yaitu kelas II.

Bahwa sebelum bapak Zaki ada juga hakim lain yang dilantik yang kebetulan SK nya penempatannya  juga di Pengadilan Agama Majene, namun lebih dulu dilantik dari Pak Zaki yaitu Ibu Dwi Reski Wahyuni, S.H.I., M.H. karena sebab sesuatu dan lain hal Bu Dwi lantik terlebih dahulu dari Pak Zaki yang notabene lebih senior dari bu Dwi. Karena pak Zaki adalah hakim angkatan 3 sedangkan bu Dwi adalah hakim angkatan 7.

Acara pelantikan bapak Ach Zakiyuddin berlangsung  dengan hitman namun ada kesedihan yang mendalam dari pak zaki karena sebelum acara pelantikan dilaksakan, pak zaki harus merelakan ibu kandungnya yang meninggal dunia karena sakit, yang menyebabkan acara pelantikan yang sebelumnya seharusnya bersamaan dengan hakim yang lebih dulu dilantik, oleh karena itu harus mundur disebabkan oleh kejadian, namun dengan tekat membaja karena tuntutan profesi yang siap ditempatkan kemana saja pak zaki akhirnya dilantik dan mengemban tugas barunya sebagai hakim pengadila agama Majene Propinsi Sulawesi Barat.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 wita diawali oleh pembukaan yang disampaikan oleh pembawa acara Pengadilan Agama Majene yaitu Raudatul Fitria honor Pengadilan Agama Majene, setelah itu dilanjutkan oleh doa oleh Drs Muhammad As’ad yang merupakan panmud Humum Pengadilan Agama Majene, acara kemudian masuk keacara inti yaitu pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Majene yaitu ibu Dewiati S.H., M.H terhadap bapak Ach. Zakiyuddin SH.M.H. Setelah acara penyumpahan dan pelantikan selesai. Ibu ketua PA. Majene membacakan Pakta Integritas.
Dalam sambutannya KPA. Majene mengucapkan selamat kepada hakim yang baru dilantik yang baru dilantik, KPA. Majene yang juga menjadi warga baru di PA. Majene berharap mampu menjalankan tugas dengan segenap karyawan-karyawati PA. Majene dan berharap adanya sinergitas maupun koordinasi demi kelancaran tugas-tugas. Disamping itu pula beliau juga berpesan khususnya kepada hakim yang baru dilantik agar membantu dalam segala hal baik pengawasan maupun dalam proses persidangan;

Dalam sesi perkenalan, Hakim baru PA. Majene bapak Ach Zaki yang memang lucu dalam perawakan dan sikapnya ditambah lagi denga logat madura yang khas menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada ibu ketua Pengadilan Agama Majene beserta seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Majene yang telah menyambut kedatangan baik langsung maupun tidak langsung pada saat kedangan beliau maupun pada saat acara pelantikan sehingga bisa berjalan dengan lancar walau didalamnya dibumbui rasa kesedihan yang mendalam karena harus kehilangan ibu kandung yang dicintainya, dalam sambutannya beliau didampingi oleh istri tercintanya yang setia menemani beliau mulai menjadi hakim sampai dimutasi dari PA.Ende, PA. Badung dan akhirnya berlabuh di Pengadilan Agama Majene, semoga dengan adanya hakim baru bisa menambah amunisi dari SDM Pengadilan Agama Majene. Diakhir acara Pak Zaki mohon bimbingan dan arahan dari seluruh komponen dan bai pimpinan sampai anak honor agar mohon bimbingannya karena ditempat baru pasti punya adat yang berbeda sebagaimana pepatah mengatakan “dimana langit dipijak maka disitu langit dijunjung”  dan terakhir acara ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majene.

 

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan acara rapat kordinasi dan pembentukan tim Lomba Majemen Peradilan Agama yang diselengrakan oleh Dirjen Badilag. Ada 3 lomba yang akan diperlombakan dan harus diikuto oleh semua pengadilan agama yang ada di Indonesia yaitu lomba : Iplementasi SIPP, Inovasi Pelayana Publik dan yang teraksir Pengelolaan Website, dalam acara rapat kordinasi tersebut ditunjukalah hakim yang baru dillantik bapak Zakim sebagai ketua kordinator lomba tersebut. Dalam sambutannya ibu ketua PA. Majene berpesan agar Para pegawai harus saling bahu membahu untuk mensukseskan lomba tersebut.

Add comment


Security code
Refresh