#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

PELANTIKAN HAKIM PA. MAJENE

 

Sederhana, hidmat namun meriah itulah suasana hari kamis tanggal 9 Desember 2010 bertepatan dengan tanggal 3 Muarram 1432 H dalam acara pelantikan hakim Pengadilan Agama Majene.

Dra. Hj. Nailah B.  NIP 196501081991032001 adalah salah seorang hakim yang paling bahagia karena dia dipindahkan dan dilantik di Pengadilan Agama di kota ia dilahirkan dan dibesarkan. Selama ini hakim yang bersangkutan telah bertugas di Pengadilan Agama Muna / Raha Kendari sejak 1 Maret Tahun 1991 hingga  Nopember 2010.

 

{jcomments on}

 

Isteri dari Ketua Pengadilan Agama Bau-Bau/Buton Kendari Sulawesi Tenggara itu masih tetap tersenyum dan bersyukur karena telah dekat dengan keluarganya di Majene walau karena tugas harus berpisah dengan suaminya yang masih tetap tinggal di Bau-bau Kendari sebagai Ketua Pengadilan Agama Bau-Bau.

Ketua Pengadilan Agama Majene (Drs.H.Muhadin,SH) dalam sambutannya menyatakan bahwa seorang hakim harus tetap berpegang teguh pada tri prasetya hakim Indonesia yaitu menjunjung tinggi citra, wibawa dan martabat hakim serta berpegang teguh pada kode etik kehormatan hakim Indonesia.

Dalam kesmpatan itu pula ketua yang memulai karir hakimnya di Papua Irian Jaya menambahkan, seorang hakim harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab 10 (sepuluh) perinsip pedoman perilaku hakim baik di dalam kantor atau diluar kantor. Jika sepuluh hal itu dapat dilaksanakan dengan baik maka dapat dijamin seorang hakim akan menjadi hakim yang baik.

Kewajiban hakim untuk memelihara kehormatan dan keluhuran martabat serta perilaku hakim sebagaimana ditentukan dalam undang-undang dan kode etik hakim harus diimplementasikan secara konkrit, konsisten  dan konsekwen.

Ketua yang senang bermain tennis itu pula menyatakan bahwa prototype seorang hakim tergambar pada putusannya, karena itu hendaknya tetap selalu untuk berupaya memperbaiki kwalitas putusan dengan penguatan SDM baik melalui pendidikan formal atau pemanfaatan perpustakaan secara optimal.

Pada akhir sambutannya Ketua PA mmengucapkan selamat bergabung dengan Pengadilan Agama Majene dan semoga karyanya lebih baik dan berkwalitas dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

Acara pelantikan kemudian ditutup dengan ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Agama Majene, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene, para hakim PA dan PN Majene serta segenap karyawan/karyawati Pengadilan Agama Majene. ( Aby Aruf )