#

logo
SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

Launching Aplikasi SIBAKUM

MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 75,
PENGADILAN AGAMA MAJENE LAUNCHING APLIKASI SIBAKUM

Pengadilan Agama Majene kembali melaunching aplikasi baru bernama SIBAKUM (Sistem informasi Blangko POSBAKUM), Rabu (26/08). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Pengadilan Agama Majene ini merupakan rangkaian peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 75. 

Ketua Pengadilan Agama Majene Marwan Wahdin didampingi Wakil Ketua Nurul Hidayatit Diniyati, secara resmi melaunching aplikasi SIBAKUM di hadapan seluruh pegawai Pengadilan Agama Majene. Dalam sambutanya Marwan Wahdin menjelaskan bahwa Aplikasi SIBAKUM  memberi kemudahan baik kepada petugas POSBAKUM, para pencari keadilan dan pegawai di lingkup PA Majene dalam melaksanakan tugasnya. “Sebelum adanya aplikasi ini, proses pembuatan gugatan dan penginputan data dilakukan secara manual, namun dengan adanya aplikasi SIBAKUM, prosesnya sangat cepat sebab telah terintegrasi dengan SIPP” tuturnya.

 

 

 

Aplikasi SIBAKUM merupakan hasil kerja keras tim IT PA Majene yang dikoordinatori oleh Ridwan H. Aplikasi yang berbasis website ini mempunyai fungsi membantu POSBAKUM dalam membuat gugatan sebab datanya terintegrasi ke aplikasi SIPP dan ABS Badilag sehingga memudahkan dalam pengimputan data pada proses pendaftaran perkara, dalam pembuatan bas dan putusan.

Ditemui usai acara, Wakil Ketua PA Majene Nurul Hidayatit Diniyati menuturkan  dengan adanya aplikasi SIBAKUM, kesalahan-kesalahan dalam penginputan data bisa diminimalisir sebab aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai aplikasi yang ada di PA Majene, “Aplikasi ini sangat memudahkan tidak hanya pegawai tetapi juga hakim dalam membuat putusan, sebab data pada aplikasi ini telah terintegrasi dengan aplikasi lain yang dimiliki oleh PA Majene. Terlebih lagi terhadap masyarakat pencari keadilan, dengan aplikasi ini, akan meminimalisir terjadinya kesalahan penginputan data yang tentunya meminimalisir pula kemungkinan terjadinya kerugian yang dirasakan para pencari keadilan”, jelasnya.

Di akhir acara, Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh pegawai PA Majene foto bersama serta menampilkan yel-yel ucapan dirgahayu Mahakamah Agung RI ke-75. (Chidory)