logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 168 Perkara   |   Putus = 152 Perkara   |   Dalam Proses = 16 Perkara

Diperbarui Tanggal 19/04/2024

BERANDA

MUSYAWARAH CABANG (MUSCAB) ke-VI DHARMAYUKTI KARINI CABANG MAJENE

MUSYAWARAH CABANG (MUSCAB) ke-VI

DHARMAYUKTI KARINI CABANG MAJENE

 

 ichal

 Majene, 15 Maret 2019. Bertempat di Aula Hotel Villa Bogor, pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Majene yang terdiri dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Majene melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) VI Dharmayukti Karini Tahun 2019 Cabang Majene dengan mengusung tema “Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) VI Dharmayukti Karini Tahun 2019 Kita Revitalisasi Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi”. Dalam acara ini turut hadir  Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H. selaku PLH Ketua Pengadilan Agama Majene, Medi Rapi Batara Randa, S.H., M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene dan para hakim Pengadilan Agama Majene dan Pengadilan Negeri Majene.

 

ichal

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Dharmayukti Karini, dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia Muscab Raudah Abbas M Fauzi, S.E., M.Si. setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dharmayukti Karini AKP Petra CK Tumengkol, S.H., S.IK yang pada pokoknya menyampaikan bahwa  muscab ini merupakan sarana untuk pergantian pengurus yang dimulai dengan adanya laporan pertanggung jawaban pengurus disamping itu akan ada pembahasan program kerja organisasi jadi muscab ini akan menjadi momentum untuk revitalisasi tugas pokok dan fungsi organisasi.

ichal 

Selaku pelindung Dharmayukti Karini Cabang Majene, Medi Rapi Batara Randa, S.H., M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Cabang VI Dharmayukti Karini Tahun 2019 Cabang Majene.

ichal

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majene mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Majene yang telah ihklas dan bekerja keras dalam terlaksananya acara muscab ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwasannya Dharmayukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang dapat mempersatukan ibu-ibu di Mahkamah Agung RI dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia dan di Majene bisa menjadi sarana silaturrahmi ibu-ibu dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri. Beliau juga sangat berharap kepada kepengurusan Dharmayukti Karini Cabang Majene yang baru dapat menjalankan program kerja dengan baik dan bermanfaat bagi keluarga besar Dharmayukti Karini Cabang Majene. Masih dalam sambutannya beliau juga memberikan masukan untuk kemajuan Dhamrmayukti Karini Cabang Majene yakni diharapkan seluruh anggota berpartispasi aktif dalam membesarkan organisasi ini, jangan sampai ada kesan organisasi hanya dimiliki segelintir orang yang aktif saja, sekecil apapun peran yang dilakukan oleh anggota pastinya dapat memberikan kontribusi konkrit untuk kemajuan dan sebagai umat beragama ketika kita mempunyai peran akan terhitung sebagai ibadah, dan jangan jadikan organisasi ini hanya untuk ajang bergosip yang negatif tapi gunakan sebagai sarana untuk belajar berorganisasi, dan bersosialisasi sesama keluarga besar pengadilan.  

ichal ichal

Serangkaian acara yang dilaksanakan pada musyawarah cabang VI ini berlangsung dengan baik dan lancar, dan muscab ini telah membentuk kepengurusan Dharmayukti Karini Cabang Majene periode 2019-2021.(@zy)

 

Galeri Kegiatan


Aplikasi Inovasi Karya Tim IT PA-Majene

Data Form Collaboration (DAFORA)

DaforaData Form Collaboration (DAFORA) adalah Aplikasi Perantara antar 4 (empat) Instansi di Kabupaten Majene, yaitu Pengadian Agama Majene, Kementerian Agama Kabupaten Majene (KUA Se-Kabupaten Majene), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majene, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Majene
Tujuan dari Data Form Collaboration (DAFORA):
- Mempermudah Pertukaran Data Antar Instansi
- Menjaga Agar Data Antar Instansi Tetap Terjaga (Data tidak terpublikasi ke publik dan tidak menggunakan pihak ketiga)
- Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat
Selanjutnya...

Aplikasi Blangko Tambahan (ABT)

ABTABT bertujuan agar administrasi suatu perkara dapat lebih cepat terselesaikan sehingga sejalan dengan program Layanan Informasi One Day Publish dan One Day Minutation oleh Mahkamah Agung RI.

Aplikasi ABT ini mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene dari tahun 2017 dan saat ini sudah diambil alih oleh Badan Peradilan Agama untuk dipakai seluruh satker-satker Pengadilan Agama lainnya.

Anjungan Panjar Perkara

Anjungan Panjar Perkara Pengadilan Agama Majene adalah aplikasi yang diresmikan pada tanggal 26 Februari 2019 yang bertujuan agar masyarakat dapat menghitung sendiri Estimasi Panjar Biaya yang akan dibayar untuk berperkara di Pengadilan Agama Majene.

Anjungan ini merupakan hasil kerjasama dengan BRI Cabang Majene dalam membantu Pengadilan Agama Majene melayani masyarakat demi terciptanya transparansi biaya perkara.

Antrian Sidang dan PTSP

Antrian PA-MajeneAplikasi Antrian Sidang dan PTSP telah dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2014, bertujuan agar proses persidangan lebih tertib dan Layanan pada PTSP Pengadilan Agama Majene lebih teratur dan nyaman.

Saat ini Pengadilan Agama Majene telah mengembangkan Layanan Antrian Secara Online dimana selain pihak dapat registrasi antrian secara online, pihak juga dapat mengetahui suasana ruang tunggu dan keadaan antrian yang berjalan.

Sistem Informasi Persuratan Pengadilan (SIMPEL)

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIMPEL merupakan Aplikasi penginputan agenda persuratan baik surat masuk dan keluar secara digital, sehingga jika ada surat masuk dan keluar cukup membuka aplikasi tersebut termasuk mendisposisi surat cukup melalui aplikasi tersebut sehingga memudahkan tanpa perlu surat tersebut diantarkan keruangan Ketua atau keruangan pegawai yang bersangkutan. Aplikasi ini dikembangkan Pengadilan Agama Majene sejak Tahun 2017.

Dokumen Elektronik SIPP Pengadilan Agama (DESPA)

DespaAplikasi DESPA bertujuan untuk mengatur dan memonitoring Dokumen Elektronik (E-doc) yang diunggah di Aplikasi Perkara SIPP. Dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2013. Jadi apabila E-doc suatu perkara berstatus lengkap, maka pencarian berkas perkara tersebut jadi lebih cepat dan mudah, tanpa membongkar ruang arsip perkara lagi, hal ini akan berdampak pula pada Pelayanan Permintaan Informasi suatu Perkara yang lebih efisien.

Sistem Informasi Pos Bantuan Hukum

Aplikasi Persuratan PA-MajeneAplikasi SIBAKUM berfungsi untuk membantu Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dalam pembuatan surat gugatan atau permohonan, dimana data dari SIBAKUM terintegrasi ke Aplikasi Internal Pengadilan Agama Majene sehingga memudahkan dalam proses pembuatan BAS dan Putusan.

Mulai dikembangkan oleh Pengadilan Agama Majene pada Bulan Oktober Tahun 2020.

Aplikasi Notifikasi Perkara (ATIKA) DAN SMS Gateway

Pengadilan Agama Majene sejak tahun 2015 telah mengembangkan Aplikasi Layanan SMS yang sampai saat ini masih sangat aktif dalam memberikan informasi dan notifikasi perkembangan suatu perkara kepada pihak yang sudah terdaftar dan sementara berperkara pada Pengadilan Agama Majene.

Untuk format layanan SMS Pengadilan Agama Majene, bisa membuka TAUTAN INI.